.

Minggu, 23 September 2012

Makanan yang dianjurkan bagi para pria

Makanan yang dianjurkan bagi para pria

Tidak hanya wanita saja yang rentan terhadap penyakit karena kondisi tubuh yang lebih lemah dengan kegiatan yang sama besar dengan pria, pria juga rentan penyakit jika tidak menjaga gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu Anda perlu menyertakan beberapa makanan ini dalam daftar menu harian Anda. Ingin tahu menu apa saja dan mengapa perlu menyertakannya? Reader's Digest membagikannya untuk Anda.

Saus tomat. Saus tomat dipercaya untuk mengurangi resiko kanker prostat pada pria, karena banyak mengandung likopen yang tugasnya membantu melawan zat-zat pemicu kanker.

Kerang. Dalam tubuh kerang terdapat kandungan zinc yang membantu sistem reproduksi pria, karena dapat meningkatkan hormon testosteron dan produksi sperma.

Brokoli. Kanker kandung kemih merupakan kanker mematikan pada pria. Brokoli mempunyai kandungan yang dapat mengurangi resiko terhadap kanker tersebut. Selain brokoli, kubis juga disebut sebagai makanan menyehatkan bagi pria.

Selai kacang. Anda yang suka sarapan dengan roti berselai, lebih baik menggunakan selai kacang, karena dapat mengurangi resiko gangguan jantung.

Semangka. Pria lebih beresiko terhadap tekanan darah tinggi daripada wanita, karena itu Anda perlu rajin makan semangka, karena kandungan buah tersebut dapat mengurangi resiko stroke dan menstabilkan tekanan darah.
 Ragam makanan di atas tidak sulit untuk didapatkan bukan? Jangan lupa untuk menyertakan beberapa makanan itu pada daftar menu harian atau mingguan Anda, dan rasakan manfaatnya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More